Tuesday, May 24

Stroller Ringan

Topik tentang berburu stroller nggak ada habisnya untuk kaum ibu:) menginjak umur 2 tahun, aku nyari stroller yang enteng dan bisa dilipat dengan gampang kalau lagi jalan-jalan. Ieva's 1st stroller was great, and very cheap, hehehe. But it can't be folded easily. Si papa aja ngomel tiap ngelipet stroller yang satu ini, belom lagi pas jalan rodanya udah agak macet jadi musti ditendang dulu, beratttt bgt kalo diangkat, wakakak...

Macem-macem tipe stroller aku googling, buatku ada beberapa syarat untuk stroller kedua (setelah pengalaman dari yang pertama tentunya):

-Mudah dilipat.
-ringan,antara 5-6kg
-gak makan tempat di bagasi mobil mini
-modis>>hahaa,teteppp...
-harga oke

Setelah googling, baru aku cari ke babyshop2 utk tes langsung barangnya...beberapa yang dicobain:

* Quinny Zapp
Enak dilpatnya gampang, kecil bgt bisa masuk cabin pesawat. Ringan, modelnya juga bagus banget, panteslah merk ini banyak dipakai ama ibu2 kalo travelling. Kelemahannya cuma 1, qunny zapp <2011 gak bisa recline kursinya,jadi kalo anak tidur kelihatan bgt gak nyaman,leher kelipat2 jatuh ke pundak. Menurutku kekurangan yg 1 ini buat aku penting bgt dan fatal, walopun model dll bagus tp kalo anakku gak nyaman,kasian ah...quinny zapp>2011 bisa recline dan dari newborn,tapi dilipatnya aneh karena kursi harus dilepas dr rangka utama, kalo bawa ke pesawat pasti ribet bgt deh bawa 2pcs gitu

* Quinny Buzz
Keren sih modelnya,kalo lipat+buka cukup pake 1 tombol, syyuutt gerak sendiri, top bgt. Tapiiiii... Gede dan sangat sangat berat! Big no deh buat travelling...

* Peg Perego Si
Bagus, menurutku diatas quinny,bisa newborn s/d gede, kuat bgt krn asli itali, tapi beratttttt.... susah deh kalo mau dibawa jalan-jalan

*Maclaren Quest
Akhirnya nemu yang passs! pas hunting ke mothercare, model ini paling ideal, ringan banget sekitar 5kg, dilipat gampang (sayang tetap lipat model umbrella, jadi gak bisa sekecil zapp), aku pilih warna abu-abu, biar netral bisa buat anak cowok atau cewek, dijual lagi juga nanti gak susah... this is the best stroller buat jalan jauh! awalnya agak ragu sama ikat pinggangnya, apa mau ya anakku tahan diem cuma ditahan pake sabuk gitu? stroller lamanya ada pegangan depannya, jadi dia bisa nyandar di pegangan itu. Tapi setelah dipakai, ieva betah kok:) senengggg,jadi semua senang, mama senang ieva senang!
Maclaren Quest

Selalu biasain cari referensi stroller di YouTube ya moms, disana byk banget review2 bagus, terutama reviewnya BabyGizmo, jadi kita bener-bener bisa pelajari dan nggak nyesal kalo udah beli. Mengenai harga, relatiflah, tiap orang punya tujuan masing-masing dari stroller anaknya, dan buat aku, ngelihat manfaat dan kualitasnya, lebih baik daripada beli murahan tapi ganti terus karena rusak ;)
ini ieva dan stroller barunya:)

2 comments:

ndarie said...

Saya juga lagi cari stroller nih mbak, sama peningnya seperti mbak saat berburu. Semoga nantinya bisa ketemu yang pas n memuaskan ;)

irene said...

waah, iya mbak, emang pusing soalnya banyak pilihan :) aku dah puas banget nemu yang direview ini mbak, muat ampe anak 25kg nanti,hehehe

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

best and breakfast Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea